Oktober 18, 2024

Saat Pencairan Korban Hanyut, Perahu Tim Basarnas Terbalik Terbawa Arus Deras Lau Biang

Tanah Karo ][ Gardapelitanews.com – Perahu tim Basarnas Provinsi Sumatera Utara yang sedang melakukan pencarian terhadap korban hanyut bernama Jesplinta Sebayang mengalami kecelakaan. Perahu yang digunakan terbalik dan terbawa arus deras Sungai Lau Biang, sehingga mengakibatkan beberapa anggota tim hanyut. Informasi diterima Kapolsek Tigabinanga, Iptu Solo Bangun

Rabu(16/10/24) sekitar pukul 16.00 WIB. Mendapatkan informasi tersebut, Kapolsek Tigabinanga Iptu Solo Bangun bersama anggota Polsek, Kepala Desa Limang Ekatana Brahmana, serta petugas Basarnas Provinsi Sumatera Utara segera melakukan pencarian sepanjang aliran Sungai Lau Biang. Sekitar pukul 17.00 WIB, salah satu anggota Basarnas yang hanyut, Robbi Daniel (29), berhasil ditemukan dalam keadaan selamat di Sungai Lau Biang, Desa Ujung Deleng, Kecamatan Kutabuluh, Kabupaten Karo. Robbi, anggota Basarnas Sumatera Utara, langsung dievakuasi ke Desa Limang, Kecamatan Tigabinanga.

Namun, tiga anggota Basarnas lainnya yang turut dalam pencarian hingga kini belum ditemukan. Berikut daftar tim Basarnas yang mengalami kecelakaan:.
1.Tengku Rahmad Syahputra(38), SAR Provinsi Sumatera Utara (Belum Ditemukan)
2. Dodi (30), SAR Provinsi Sumatera Utara (Belum Ditemukan)
3. Jerry (30), PNS, SAR Provinsi Sumatera Utara (Belum Ditemukan)
4. Robbi Daniel (29 tahun), SAR Provinsi Sumatera Utara (Ditemukan selamat pukul 17.00 WIB)
5. Riko Barus dan Oscar Sebayang, warga Desa Limang (Selamat)

Pencarian tiga anggota Basarnas Provinsi Sumatera Utara yang masih hilang akibat kecelakaan perahu di Sungai Lau Biang terus dilanjutkan hari ini, Kamis(17/10).

Tim gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Basarnas, dan masyarakat setempat mengerahkan upaya maksimal untuk menemukan para korban yang terseret arus sungai saat menjalankan tugas pencarian korban hanyut Jesplinta Sebayang.

Kapolsek Tigabinanga, Iptu Solo Bangun, menyampaikan bahwa sejak pagi hari, seluruh tim penyelamat telah bergerak menyusuri aliran Sungai Lau Biang, dengan harapan semua anggota yang hilang dapat ditemukan dalam keadaan selamat. “Kami bekerja sama dengan berbagai pihak, mulai dari personel TNI, Polri, Basarnas, hingga masyarakat. Semua terlibat aktif dalam pencarian ini dengan upaya yang maksimal,” ujar Iptu Solo Bangun“Fokus kami hari ini adalah menemukan tiga anggota Basarnas yang masih hilang. Kami berharap semuanya ditemukan dalam keadaan selamat,” tambah Iptu Solo Bangun.

Tim gabungan terus berkoordinasi dan menyisir lokasi lokasi yang dianggap rawan dan memungkinkan korban tersangkut atau terbawa arus lebih jauh. Kondisi medan yang sulit dan arus sungai yang deras menjadi tantangan utama, namun seluruh tim tetap optimis.

“Kami meminta doa dari seluruh masyarakat agar pencarian ini dapat segera membuahkan hasil, dan semoga semua korban ditemukan dalam keadaan selamat,” tutup Kapolsek Tigabinanga.

Operasi pencarian akan terus dilakukan hingga semua korban berhasil ditemukan. Tim gabungan tetap waspada dan siap menghadapi segala kemungkinan di lapangan.

Editor : Brito

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2023 Garda Pelita News | Newsphere by AF themes.