September 18, 2024

TPT Desa Situ Daun Diduga Jadi Ajang Korupsi Masal

1 min read

KAB. BOGOR | Gardapelitanews. com – Program Satu Milyar Satu Desa yang kerap disebut SAMISADE, bantuan keuangan yang diberikan oleh Bupati Bogor dan hanya ada di Kabupaten/Kota Bogor.dengan harapan bisa membantu perputaran roda perekonomian masyarakat, Jumat (13/09/2024).

Namun yang sangat disayangkan ternyata banyak oknum tidak bertanggung jawab, mencari keuntungan pribadi. Seperti salahsatunya pembangunan TPT Desa Situ Daun, Kecamatan Tenjolaya, Kabupaten Bogor – Jawa Barat diduga tidak sesuai dengan spek seharuanya.

Seperti material pasir yang diduga tidak sesuai spek dan harga anggaran belanja seharusnya. Kedalaman pondasi juga diduga tidak sesuai dengan spek seharusnya. Bahkan papan informasi dipasang pada tembok warga menggunakan paku, yang seharusnya papan informasi tersebut dipasang menggunakan tiang balok kayu dan papan triplek.

Saat dihubungi melalui pesan dan telephone whatsapp Akbar selaku LPM Desa Situ Daun hanya memberikan penjelasan terkait pasir yang digunakan saja.

“Kalo terkait pemakaian pasir teras, itu sudah kami rundingkan dengan semua pihak terkait dan diperbolehkan sesuai dengan kondisional dilokasi pengerjaan”, ucapnya. ( Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2023 Garda Pelita News | GPN by Racil.