September 18, 2024

cooling system: Kapolsek Tempuling Ajak Kepala Sekolah SMA N, Tomas, Toga, Pemuda Dan Masyarakat Ciptakan Pemilu Damai 2024

3 min read

Tempuling, Inhil – Kapolsek Tempuling AKP OSBEN SAMOSIR, SH dengan Personil Polsek Tempuling semakin exist dan rutin melaksanakan kegiatan cooling system menjelang Pilkada Serentak 2024 mendatang.

Kali ini Kapolsek Tempuling AKP OSBEN SAMOSIR S.H. dan Personil Polsek Tempuling melakukan silaturahmi dengan menyampaikan himbauan Kamtibmas yang ditaja dalam kegiatan cooling system untuk mengajak Kepala Sekolah SMA N Tempuling, Tokoh Masyarakat (Tomas), Tokoh Agama (Toga), Pemuda dan serta masyarakat Kelurahan Sungai Salak, Kecamatan Tempuling, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), pada hari Rabu (11/9/2024).

Kapolres Inhil AKBP Budi Setiawan S.I.K., melalui Kapolsek Tempuling AKP Osben Samosir S.H. mengajak untuk saling
menghormati perbedaan pandangan politik serta mengutamakan persatuan bangsa Indonesia.

“Dalam sebuah keluarga, kelompok, komunitas, masyarakat terdapat perbedaan pandangan politik itu biasa dan harus dihormati. Pemilu kita memilih pemimpin, dan jangan sampai terpecah belah, sebab NKRI harga mati,” terangnya.

Dalam kegiatan Cooling System
AKP OSBEN SAMOSIR, S.H. dengan Personil Polsek Tempuling merangkul masyarakat untuk menjaga Kamtibmas selama tahapan Pikada Tahun 2024 yang bertujuan untuk mewujudkan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Hukum Polsek Tempuling.

Dengan merangkul dan kerjasama dengan menjalin Silaturrahmi terhadap Kepala Sekolah SMA N 1 Tempuling, para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan pemuda serta masyarakat Kelurahan Sungai Salak Kecamatan Tempuling untuk bisa mewujudkan dan mendinginkan suasana selama tahapan Pilkada Serentak Tahun 2024 agar dapat berjalan dengan sesuai harapan yang aman, damai dan lancar.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Tempuling AKP OSBEN SAMOSIR, SH menyampaikan bahwa kegiatan Cooling system oleh Polsek Tempuling dilaksanakan dalam rangka Ops Mantab Praja lancang kuning tahun 2024 untuk mewujudkan dan mensukseskan pelaksanaan Pilkada tahun 2024.

Saat silaturahmi tersebut Kapolsek Tempuling menyampaikan beberapa poin penting berupa ajakan dan himbauan Kamtibmas untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kecamatan Tempuling.

Kapolsek Tempuling AKP OSBEN SAMOSIR, SH menjelaskan sasaran cooling system hari ini oleh Polsek Tempuling seperti Kepala Sekolah SMAN 1 Tempuling SYAMSIRWAN, S.Pd, M.Si., Tomas RT. 014 Kel. Sungai Salak H. ISMAN, Pemuda RT. 18 Kel. Sungai Salak ERFANDI, Tokoh agama Kelurahan Sungai Salak M. MARHAMDI dan Ustad SYAMSURI serta masyarakat Kelurahan Sungai Salak Kec. Tempuling.

Kapolsek Tempuling AKP OSBEN SAMOSIR, SH juga berpesan dan menyampaikan agar masyarakat jangan mudah percaya terhadap berita – berita Hoax terkait Pilkada serentak tahun 2024 khususnya di wilayah Kecamatan Tempuling yang dapat menimbulkan kerawanan dan memperkeruh situasi di masyarakat serta mengingatkan agar jangan sembarangan membuat konten politik melalui media sosial apalagi berasal dari sumber yang tidak pasti yang menyebabkan kesalahan dalam menerima informasi. Hal ini dilaksanakan untuk meminimalisir isu – isi provokatif.

“Dalam kesempatan tersebut salah satu tokoh masyarakat H. ISMAN menyampaikan rasa trimakasih kepada Kapolsek Tempuling dan anggota serta mengucapkan akan komitmen dalam mendukung penuh tugas pokok Polri yang merupakan bagian dari Pemerintah Indonesia dalam rangka menciptakan situasi selama tahapan Pilkada 2024 yang aman dan kondusif.” kata salah satu tokoh masyarakat.

“Polsek Tempuling melakukan kegiatan ini untuk menjaga dan mencegah potensi gangguan Kamtibmas dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat, lembaga, paguyuban, Ormas maupun non Ormas sehingga situasi kamtibmas tetap terjaga dan terkendali sebagai perwujudan bersama dalam terselenggaranya Pilkada damai tahun 2024 yang demokratis, jujur, adil, berkualitas, damai, sejuk serta aman dan kondusif dalam segala kegiatan selama pelaksanaan serta tahapan Pilkada 2024,” ujar Kapolsek Tempuling.

**(Sudirlam)**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2023 Garda Pelita News | GPN by Racil.